Selasa, Januari 26, 2010

Prediksi Soal UN Fisika SMA/MA Tahun 2010

Seberat apapun UNAS mendatang, seharusnya kita punya keyakinan bahwa kita optimis akan LULUS. Banyak bentuk usaha yang lebih mulia yang dapat kita lakukan, diantaranya dapat membahas soal UN tahun-tahun lalu, membuat prediksi soal UN Tahun ini, dan lain-lain. Kenapa semua orang menganggap bahwa ujian nasional sangat memberatkan, padahal nyata-nyata standar yang dipakai pada setiap kelulusan di Indonesia hingga saat ini masih sangat rendah. Kalau semua orang bilang ini dikarenakan sistem Ujian nasional yang salah oleh pemerintah tentu tidak representatif. Ini hanya tindakan orang-orang bodoh yang ingin mencapai kelulusan dengan cara tidak wajar. Bukankah kita sudah dibekali otak untuk berfikir?

Lulus UNAS adalah target, standar yang dari tahun ke tahun terus meningkat, mari kita sikapi dengan bijak. Seperti halnya yang dilakukan oleh SMA Negeri 2 Muara Beliti, para guru setiap bidang studi melakukan pelajaran tambahan di sore hari bagi anak kelas XII untuk membahas soal-soal UN tahun-tahun lalu, soal-soal dari Bank Soal yang didapatkan dari berbagai sumber, soal prediksi dari berbagai pihak yang didapatkan dari berbagai sumber dan membuat soal prediksi sendiri juga, lalu diujikan dan dibahas bersama para siswa.

Berikut Ini adalah naskah prediksi soal UN Fisika SMA Tahun 2010 yang disusun sesuai Standar Kelulusan yang akan diujikan berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 75 Tahun 2009 Tentang Ujian Nasional Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA) Tahun Pelajaran 2009/2010.

Sekian semoga bermanfaat! Maju terus pendidikan Indonesia, "Indonesia Bisa".

1 komentar: